Minggu, 02 Oktober 2011

MENGGUGAH HATI

pengajian HCB hari ini sangat menguras air mata.
makasi bunda mimin :) makasi HCB :*
intinya kita sebagai muslimah harus senantiasa memperbaiki diri, salah satunya adalah dengan berakhlak yang baik, karena melalui akhlak akan tercermin keimanannya.
bunda mimin juga menceritakan satu kisah, pada suatu waktu ketika Rasulullah sedang duduk bersama aisyah (klo g salah, agak lupa2 ceritanya), lewat orang-orang yang sedang membawa jenazah wanita, kemudian beliau berdiri dan berdoa (bukan untuk menghormati jenazahnya, tapi untuk menghormati pemilik jenazahnya, yaitu Allah SWT), kemudian aisyah berkata, "jenazah itu pasti masuk surga ya Rasulullah, semasa hidupnya dia adalah seorang yang ahli ibadah" kata aisyah. ternyata Rasullullah dibisiki oleh malaikat jibril bahwa wanita itu tidak akan masuk surga. maka Rasulullah berkata "jenazah itu akan masuk neraka, karena semasa hidupnya dia tidak pernah membuat orang-orang yang bersamanya merasa senang" (bahasa sekarangnya jutek, judes). astagfirullahalazim,, hanya karena jutek bisa luntur ibadah seseorang.

trus bunda mimin juga ngingetin kita sebagai muslimah harus menjaga diri dengan sebaik-baiknya, percaya deh, klo jodoh itu ditangan Tuhan, alangkah lebih baiknya mulai sekarang kita menyibukkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, ibadahnya terus diperbaiki, smp kpn?, ya smpe habiz waktu di dunia ini, saya yakin deh sebaik apapun kita pasti ada aja yang harus diperbaiki, makanya jgn pernah cape belajar, memperbaiki diri.

masih inget kan pelajaran SMP tentang jutaan sperma yang membuahi ovum, berjuta-juta sperma berebut membuahi 1 ovum, sampai akhirnya sperma yang kualitasnya jelek-jelek mati, tersisa ribuan, kemudian terseleksi lagi, sampe tinggal 10, 5, dan hanya 1 sperma yang paling kuat, yang paling berkualitas yang bisa membuahi ovum, seperti kita, wanita-wanita muslimah, kita harus menjaga diri kita untuk mendapatkan jodoh yang paling berkualitas, yang benar-benar pantas untuk kita..

kurang lebih seperti itulah yang disampaikan bunda mimin di pengajian tadi, sangat menggugah hati, subhananllah sekali yah :)

this is what i wore



2 komentar:

  1. antara jodoh ama sperma, kayaknya analogi yg krang enak bagi pria. hehe

    tapi, setujulah sama pernyataan bahwa wanita itu harus tetap menjaga diri sampai akhirnya menemukan si doi yg berkualitas. :)

    salam kenal

    BalasHapus